Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel

Budidaya Ayam Kampung Paling Efektif, Begini Caranya

Budidaya Ayam Kampung Paling Efektif, Begini Caranya
Budidaya Ayam Kampung Paling Efektif, Begini Caranya
Ayam kampung merupakan salah satu jenis ayam yang sering kita jumpai di Indonesia. Ayam kampung jika sudah di masak memiliki rasa yang sangat enak baik itu dimasak dengan cara digoreng, di opor dan di rica-rica

Sampai saat ini peminat ayam goreng masih menjadi makanan paling banyak dicari. Hal itu berarti permintaan ayam siap potong pun akan selalu dicari oleh para pelaku bisnis ayam goreng maupun jenis olahan ayam lainnya.

Nah untuk itu pada artikel ini saya sengaja menuliskan judul budidaya ayam kampung peling efektif, dengan begitu setelah membaca artikel ini diharapkan dapat menjadi seorang yang dapat membudidayakan ayam yang sukses.

Nah sahabat mengenalciriciri pada dasarnya budidaya atau beternak ayam sangatlah mudah, hal yang terpenting yaitu apakah kita mau menjalankannya atau tidak. Jika memang ingin terjun di dunia ternak ayam terjun sekalian jangan setengah-setengah. Langsung saja budidaya ayam kampung paling efektif, begini caranya

Mulailah Dari Hal Kecil

Cara yang pertama yaitu budidaya ayam mulai dari yang terkecil, mengapa demikian  ? Hal tersebut untuk mengurangi kerugian. Contohnya memulai budidaya ayam dengan hanya membeli  3 ekor ayam kampung betina dan 1 ekor jantan. 

Setelah memiliki ayam jantan dan betina barulah kita budidaya dengan mengawinkan. Mengawinkan bisa dengan cara diumbar. Perlu di ingat kalau bisa lahan semua di pagar sehingga ayam tidak bisa keluar dan dalam lahan yang sudah kasih pagar disamping berilah gubug atau rumah tempat ayam bertelur.

Cara Membudidayakan 

Pertama kita pantau terus ayam sampai bertelur dan menetas. Atau jika ingin lebih cepat bisa juga kita pantau ayam sampai bertemu dan selanjutnya telur diambil dimasukkan ke dalam mesin tetas.

Kedua jika ayam sudah menetes barulah kita pisah anak ayam dengan induknya sehingga setelah seminggu kemudian induk aya akan melakukan perkawinan lagi dan tak lama kemudian bertelur.

Jalankan cara tersebut kepada ayam-ayam betina lainnya. Bisa dibayangkan jika kita memiliki banyak induk ayam maka kesempatan memiliki ayam dengan jumlah besar pun akan dengan mudah kita dapatkan. Untuk pembesaran ayam dari menetas sampai siap jual pada umumnya memerlukan waktu 4 bulan kurang lebih.

Jika budidaya di atas terbilang lancar maka kita akan menjual ayam siap potong setiap hari dan mengorder ke warung makan atau lesehan-lesehan
Nah sahabat mengenalciriciri diatas merupakan  cara budidaya ayam kampung paling efektif. Oke semoga bermanfaat
Show Comments

Bottom Ads