Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel

Mengenal Ciri-Ciri Pohon Siwak dan Manfaatnya

Pohon siwak. Berbicara pohon siwak, pohon ini merupakan pohon yang jarang ditemukan. Pohon jenis ini dapat tumbuh di daerah-daerah tertentu. Karna pohon ini memiliki keunikan yang berbeda dengan pohon lainnya. Seperti namanya pohon siwak. Jika melihat kebelakang zaman nabi muhammad saw dahulu sering bersiwak menggunakan bahan alami.
ciri-ciri pohon siwak dan manfaatnya
ciri-ciri pohon siwak dan manfaatnya
Mengingat pohon ini memiliki manfaat bagi manusia sudah selayaknya jika kita mengenal ciri-ciri dari pohon ini sehingga jika kita melihat pohon ini bisa kita manfaatkan untuk siwak atau pengganti sikat gigi. Karena dengan menggunakan bagian dari pohon ini berarti kita telah bersiwak dengan alami dan mengikuti sunnah nabi muhammad saw bagi yang beragama Islam.

Ciri-ciri pohon siwak

Pohon siwak memiliki daun berwarna hijau, dengan ukuran tidak terlalu labar dan pada ujungnya meruncing. Daunnya pun tebal jika kita memegangnya.

Memiliki batang berwarna berwarna coklat dan ketika masih muda batang pun berwarna hijau.

Jika berbuah biji akan berwarna merah dan ketika masih mentah biji berwarna hijau. Berbiji kecil seperti buah kemuning.

Manfaat pohon siwak bagi manusia

Bagi manusia pohon siwak memiliki beberapa manfaat yaitu jelas dapat digunakan sebagai alat pembersih gigi dan mulut yang alami. Dengan memanfaatkan dahan dan pohon dari pohon siwak ini. Karna memiliki kandungan zat yang bermanfaa seperti fluroide, deterjen, abrasive, antiseptik, astringen dan enzyme inhibitor.
Show Comments

Bottom Ads