Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel

Mengenal Ciri dari Administrasi Usaha

Sampai jumpa sahabat blog mengenalciriciri. Di kesempatan ini pertama dan yang paling utama blog mengenalciriciri akan membahas tentang ciri dari Administrasi Usaha.

Pada dasarnya administrasi usah memiliki arti baik itu secara sempit maupun secara umum. Secara umum administrasi usaha yaitu suatu proses yang umumnya terdapat pada semua usaha kelompok negara, swasta, sipil atau militer serta berbagai bentuk perkumpulan. Sedangkan secara sempit administrasi usaha merupakan sesuatu yang melakukan kegiatan, catat-mencatat, surat-menyurat,pembukaan dan lain sebagainya.

Prinsip dari Administrasi Usaha

Prinsip dari administrasi usaha memiliki tiga prinsip diantaranya yaitu adanya kelompok manusia yang terkait di dalam dunia usaha, adanya tujuan yang diharapkan di dalam dunia usaha, dan adanya kerjasama usaha dengan semua pihak.

Mengenal fungsi administrasi

Ada beberapa ciri dari administrasi usaha yakni terletak dari fungsi administrasi itu seperti pertama,menyediakan dan dan melengkapi serta mengelola buku - buku administrasi perusahaan it dengan baik dan teratur. Kedua, mencatat alat-alat perlengkapan perusahaan dan kegiatan usaha atau bisnis ke dalam buku administrasi. Ketiga, memelihara buku-buku administrasi dengan baik dan benar.

Peraturan dan pelaksanaan administrasi usaha.

Pada kegiatan pengaturan dan pelaksanaan administrasi usaha meliputi kegiatan
- Pengaturan catatan dan dokumen transaksi dokumen
- Pengaturan catatan dan dokumen pemasaran dan penjualan produk
-Pengaturan catatan dan dokumen para konsumen atau pembeli
- Pengaturan catatan dan dokumen personalia usaha
- Pengaturan catatan dan persiapan-persiapan dokumen perusahaan

Maksud dan Tujuan administrasi usaha

Maksud dan tujuan administrasi usaha yakni 1) agar wirausaha sebagai pemilik perusahaan dapat memonitor kegiatan dan pengendalian usaha. 2) agar wirausaha sebagai pemilik perusahaan dapat mengamankan jalannya pelaksanaan kegiatan usaha. 3) agar wirausaha sebagai pemilik perusahaan mengevaluasi kegiatan usaha. 4) agar wirausaha sebagai pemilik perusahaan dapat menyusun program pengembangan kegiatan usaha. 5) agar wirausaha sebagai pemilik perusahaan dapat menunjukkan adanya bukti-bukti kegiatan usaha. 6) agar wirausaha sebagai pemilik perusahaan dapat mengambil keputusan dablam pengembangan dan pengendalian usaha.

Macam-macam catat mencatat kegiatan administrasi usaha

di dalam administrasi usaha, kita akan dihadapkan pada pada beberapa kegiatan catat mencatat, karna memang pada pengadministrasian kita dituntut untuk mencatat berbagai kegiatan. berikut beberapa catatn yang terdapat dalam administrasi usaha seperti

- Mencatat surat menyurat
- Mencatat perjanjian dagang
- Mencatat pemesanan dan penguriman barang
- Mencatat pemasaran produk
- Mencatat persediaan
- Mencatat kepegawaian
- Mencatat proses produksi
- Mencatat kegiatan dalam gudang
Show Comments

Bottom Ads