Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel

Ciri-Ciri Pohon Bayam Duri dan Manfaatnya

Ciri-Ciri Pohon Bayem dan Manfaatnya
Ciri-Ciri Tumbuhan Bayem dan Manfaatnya

Banyak duri yang memiliki nama latin Amaranthaceae merupakan salah satu tumbuhan yang hidup di Indonesia. Tumbuhan bayam ini di Indonesia sangat identik dengan sayuran hijau yang menganduk zat besi cukup tunggi. Tumbuhan ini biasa digunakan orang-orang yaitu daunnya. Biasanya daun bayam ini digunakan untuk dijadikan sayur berkuah yang rasanya sangat lezat.

Tumbuhan bayam duri ini pada dasarnya mudah sekali kita dapatkan, bahkan tidak kita tanam pun tumbuhan bayam ini akan tumbuh sendiri dengan penyebukan secara alami. Yaitu bisa melalui angin, burung, kupu-kupu dan lainya.


Ciri-Ciri Tumbuhan Bayam Diri

1. Memiliki daun berwarna hijau, setiap daun terdapat rusuk-rusuk daun dan bentuk daun yang berukuran sedang. Bentuk daun tampak sseperti bentuk daun pada umumnya, di ujungnya runcing, bagian tengah besar dan bagian pangkal runcing tapi tak seruncing ujungnya.

2. Tinggi pohon ini bisa mencapai satu meter.

3. Batang pohon mudah patah.

4. Memiliki bunga kecil-kecil yang memanjang berwarna kuning. Bunga tersebut nantinya yang akan menjadi tumbuhan bayam stelah terjadi penyerbukan

4. Berakar serabut

Manfaat Dari Tumbuhan Bayam

Manfaat atau khasiat dari tumbuhan ini yakni dapat menyembuhkan peluruh kemih, menghilangkan racun dalam tubuh, menghentikan diare, menghilangkan panas, membersihkan darah, menghilangkan bengkak dan menambah darah.

Sedikit pengetahuan tentang tumbuhan bayam duri ciri-ciri dan manfaatnya. Semoga bermanfaat.
Show Comments

Bottom Ads