Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel

Ciri-Ciri Buah Jambu Monyet atau Jambu Mete dan Manfaatnya

Ciri-Ciri Buah Jambu Monyet atau Jambu Mete dan Manfaatnya
Ciri-Ciri Buah Jambu Monyet atau Jambu Mete dan Manfaatnya
Buah jambu monyet atau buah jambu mete, buah ini salah satu buah yang jarang ditemui. Buah ini berasal dari Negara Brazil namun di Indonesia buah ini dapat tumbuh dengan baik.

Buah jambu monyet atau buah jambu mete memiliki klasifikasi ilmiah. Buah ini berasal dari kingdom plantae, ordo sapindales, famili anacardiaceae,  genus anacardium, spesies A. occidentale dan nama binomial anacardium occidentale.

Berikut Ciri-Ciri Buah Jambu Monyet
.
1. Buah jambu monyet memiliki rasa sepet yaitu capuran dari rasa asam manis

2. Buah jambu monyet memiliki warna merah dan merah kekuning-kuningan jika buah sudah matang

3. Ujung pada buah jambu monyet berwarna coklat kehitaman dan berbentuk seperti monyet karena itu dinamakan buah jambu monyet.

4. Mete pada buah jambu monyet bertekstur keras, sementara untuk buahnya yang berwarna merah bertekstur padat yang merupakan campuran dari air dan serat

Sementara untuk manfaat dari buah jambu monyet atau buah jambu mete yaitu buah yang memiliki banyak kandungan vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh kita seperti vitamin C, B1, B2, B3, B5, B6, B9, selain memiliki banyak vitamin buah jambu monyet juga memiliki nutrisi seperti kalsium, kalium, zing, fosfor, magnesium, besi, gula, srat pangan, karbohidrat, protein dan lemak. Dan untuk metenya dapat dimanfaatkan untuk dimasak kemudian dijadikan cemilan, selain.itu juga mete dapat dimanfaatkan untuk bahan campuran roti, coklat maupun es cream.
Show Comments

Bottom Ads