Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel

Ciri-Ciri Tanaman Kemangi atau Surawung dan Manfaatnya

Ciri-Ciri Tanaman Kemangi atau Surawung dan Manfaatnya
Ciri-Ciri Tanaman Kemangi atau Surawung dan Manfaatnya
Pohon kemangi, jika berbicara tentang pohon ini tentunya kita akan lebih mengenal pada daunnya. Ya betul sekali karena jika kita pergi kerumah makan lamongan atau pun pergi ke pedagang ayam goreng pastinya kita akan menemui daun kemangi atau surawung.

Kemangi atau surawung memiliki klasifikasi ilmiah yaitu berasal dari kingdom plantae, divisi magnoliophyta, kelas magnoliopsida, ordo lamiales, family lamiaceae, genus ocimum, spesies O. xcitriodorum, dan nama binomial ocimum xcitriodorum.

Berikut Ciri-Ciri dari Pohon Kemangi atau Surawung

1. Tanaman kemangi atau surawung merupakan termasuk tanaman kecil, tinggi pohon ini bisa mencapai kurang lebih 100 cm

2. Tanaman kemangi atau surawung memiliki batang lurus dan biasanya memiliki banyak cabang

3. Tanaman kemangi atau surawung memiliki daun berwarna hijau dengan panjang bisa mencapai 5 cm. Daun kemangi atau surawung berbentuk bulat pada ujungnya berbentukk runcing namun daun ini tidak keras jika dipegang

4. Tanaman kemangi atau surawung memiliki ciri khas tersendiri yaitu pada daunnya memiliki bau yang sangat khas dan menyengat dan jika dimakan daun akan terasa pahit

5. Tanaman kemangi atau surawung memiliki bunga berwarna putih dan biasanya tumbuh paling ujung tanaman

Sementara manfaat dari tanaman kemangi atau surawung yaitu pada daunnya biasanya dijadikan bahan pembuatan pepes, sebagai lalaban, campuran masakan lainnya.

Nah teman-teman mengenalciriciri di atas merupakan ciri-ciri dan manfaat dari tanaman kemangi atau surawung semoga bermanfaat.
Show Comments

Bottom Ads