Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel

Ciri-Ciri Benda Tak Hidup

Ciri-Ciri Benda Tak Hidup
Ciri-Ciri Benda Tak Hidup
Sampai jumpa sahabat mengenalciriciri ciri-ciri, semoga para sahabat dalam keadaan baik. Oke pada kesempatan kali ini kita akan mengenal ciri-ciri dari benda tak hidup

Pada umumnya kita sepakat bahwa benda tak hidup memiliki ciri-ciri yang berlawanan dengan ciri-ciri mahluk hidup. Berikut ini adalah penjelasannya.

1.Tidak Dapat Bergerak

Benda tak hidup tidak dapat bergerak dengan sendirinya, kecuali terdapat pengaruh dari luar. Contoh meja bergerak karena didorong ataupun ditarik.

2.Tidak Mengadakan Metabolisme

Benda tak hidup tidak memerlukan nutrisi serta tidak melakukan kegiatan respirasi, sintesis, dan ekskresi.

3.Tidak Melakukan Reproduksi

Benda tak hidup tidak dapat memperbanyak dan mempertahankan keberadaanya sendiri. Jadi, benda mati tidak melakukan kegiatan regulasi, reproduksi, adaptasi, dan evolusi. Benda tak hidup dapat memperbanyak keberadaanya karena bantuan dari luar (manusia).

4.Tidak Menanggapi Rangsangan

Benda tak hidup tidak dapat menanggapi rangsangan yang diberikan. Jadi meskipun kita pukul berkali-kali sampai tangan kita sakit sendiri benda tak hidup akan tetap diam saja, dan tidak akan merespon sama sekali yang berbeda dengan mahluk hidup.

Nah sahabat mengenalciriciri di atas merupakan ciri-ciri dari benda tak hidup. Jadi pada intinya benda tak hidup berbeda dengan benda hidup. Oke semoga bermanfaat
Show Comments

Bottom Ads