Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel

Budidaya Belut Dari Nol Sampai Menghasilkan Keuntungan

Budidaya Belut Dari Nol Sampai Menghasilkan Keuntungan
Budidaya Belut Dari Nol Sampai Menghasilkan Keuntungan
Belut merupakan salah satu hewan yang hidup di lumpur yang terdapat genangan air. Bentuk hewan satu ini memang terlihat hampir mirip dengan ular dikarenakan badannya yang panjang dan warnanya yang coklat kehitaman.

Sampai saat ini belut menjadi salah satu hewan yang dicari untuk dikonsumsi dagingnya. Hal ini dikarenakan daging belum memiliki nilai gizi yang sangat tinggi sehingga baik untuk tubuh kita.

Dengan banyaknya kandungan protein pada belut tak heran jika saat ini permintaan belut masih sangat ramai sehingga ada sebagian orang yang membudidayakan belut. Sampai saat ini harga hewan ini masih cukup tinggi mulai dari 30 ribu per kg bahkan ada yang 100 rb per kg. Untuk itu membudidayakan belut memang sangat menjanjikan sekali.

Berikut Budidaya Belut  Dari Nol Sampai Menghasilkan Keuntungan

Persiapan Kandang atau Rumah Belut

Dalam menyiapkan rumah belut sebaiknya kita siapkan dengan baik mulai dari media lumpur yang sudah difermentasi sehingga dalam lumpur tersebut terdapat mikro organisme yang nantinya menjadi makanan tambahan belut

Memilih Bibit Belut Berkualitas

Setelah menyiapkan rumah belut barulah kita siapkan bibit belut yang berkualitas. Bibit belut dapat kita cari di sawah atau bisa juga membeli. 

Perawatan Belut

Jika belut sudah dimasukkan ke dalam kandang selanjutnya kita lakukan perawatan pada belut yaitu mulai dari pemberian pakan yang rutin dan perawatan ketinggian air.

Masa Panen

Masa panen belut pada umumnya 7 bulan namun jika kita maksimal dalam pemberian makan maka jangka waktu 4 bulan bibit sudah bisa kita panen.
Nah dari poin-poin diatas jika kita jalankan dengan baik dan benar makan budidaya belut akan mendapatkan keuntungan yang besar. Oke semoga bermanfaat
Show Comments

Bottom Ads