Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel

Olahan Tebu Hasilkan Minuman Enak dan Nikmat

Olahan Tebu Hasilkan Minuman Enak dan Nikmat
Olahan Tebu Hasilkan Minuman Enak dan Nikmat
Tebu merupakan tumbuhan yang memiliki batang seperti pohon bambu namun batang pohon tebu tidak berlubang melainkan berserat. Dalam serat pohon tebu mengandung banyak air dan air tersebut terkenal sangat manis sekali sehingga ketika kita memeras batang tebu maka kita akan mendapatkan air tebu yang nikmat.

Pertumbuhan pohon tebu saat ini memang jarang kita temui, namun walaupun demikian masih banyak pula pembudidaya pohon tebu sehingga dengan adanya pembudidaya pohon tebu tersebut kita akan terus melihat adanya gula pasir di pasaran, toko klontong dan warung - warung terdekat kita.

Pohon tebu yang terkenal tinggi  ini ternyata dapat kita olah menjadi minuman yang sangat nikmat. Lalu apa saja olahan dari pohon tebu tersebut ?

1. Minuman Sari Tebu

Minuman sari tebu saat ini menjadi salah satu minuman es yang mudah kita cari di pinggiran pusat keramaian. Harga minuman sari tebu bervariasi mulai dari 5.000 sampai 10.000. Minuman es sari tebu terkenal dengan rasanya yang manis alami jadi dengan kealamian tersebut membuat tenggorokan menjadi lebih nikmat, apalagi jika tersaji di saat siang hari akan lebih nikmat

Namun untuk membuat sari tebu kita harus memiliki mesin pemeras tebu, dengan mesin tersebut kita mampu memeras tebu dengan maksimal sehingga air dari perasan tebu tersebut akan menjadi banyak.

2. Tebu Dapat Dijadikan Gula

Tebu merupakan bahan dasar pembuatan gula pasir. Gula pasir akan tersedia jika pohon tebu selalu ada. Bayangkan jika pohon tebu di Indonesia tidak tumbuh mungkin kita akan sulit membuat minuman nikamat seperti kopi, teh, dan minuman lainnya yang berbahan dasar gula.

Jadi peran dari tebu memang sangat penting sekali bagi kita, dengan adanya tebu kita bisa mengolahnya menjadi minuman dan menjadi gula pasir, dengan adanya gula pasir kita akan bisa membuat berbagai macam minuman, roti, kue dan makanan lainnya. Oke sahabat semua semoga bermanfaat 
Show Comments

Bottom Ads