Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel

Ciri-Ciri Buah Ceplukan ( Cecendet ) dan Manfaatnya

Buah ceplukan dalam bahasa Indonesia memiliki ragam nama berbeda-beda di berbagai tempat. Buah ini dapat bernama buah cecendet, nyur-nyuran, kopok-kopokan. Buah ceplukan atau cecendet merupakan buah yang.sudah jarang ditemukan. Buah ini biasanya hidup di sawah-sawah pada waktu tertentu saja. Anehnya jika kita mencari buah dengan niat terkadang susah untuk di cari berbeda jika kita ke sawah pergi jalan-jalan mungkin kita akan menemukan pohon tersebut.

Saat ini buah ceplukan atau cecendet memiliki harga jual yang cukup mahal. Di supermarket kini juga tersedia buah tersebut dengan harga 29.000 per 100 gram.  Cukup mahal bukan ?

Selain harganya yang mahal buah ini pun memiliki banyak manfaat, mungkin itu sebabnya jika buah ini kini cukup mahal harganya di pasaran. Bagi anak-anda jaman sekarang mungkin sudah tidak mengetahui buah ceplukan. Untuk mari kita cari tahu bagaimana ciri-ciri dari buah ceplukan atau cecendet.
ciri-ciri buah cecendet dan manfaatnya
Ciri-ciri buah ceplukan atau cecendet dan manfaatnya
Ciri-ciri buah ceplukan atau cecendet

Bentuk buah ceplukan berbentuk bulat. Jika buah ini sudah matang akan berwarna kuning dan jika masih mentah buah ini berwarna hijau. Buah ini memiliki tutup dan sebenarnya tutup tersebut merupakan kelopak dari bunga yang kemudian mengembangkan dan menjadi buah ceplukan atau cecendet. Buah ini memiliki rasa yang sangat manis jika buah ini sudah matang dan akan terasa pahit ketika buah ini masih mentah.

Manfaat memakan buah ceplukan atau cecendet

- Mengatasi sakit flu atau influenza
- Mengobati sakit paru-paru
- Mengatasi hipertensi
- Mengobati borok
- Mengobati radang pada kulit
- Mengobati gusi berdarah
- Mengatasi penyakit ayan
- Mengatasi diabetes

Show Comments

Bottom Ads