Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel

Ciri-Ciri Burung Kepodang Jantan dan Betina

Ciri-Ciri Burung kepodang Jantan Dan Betina
Ciri-Ciri Burung kepodang
Burung kepodang, Burung ini salah satu burung yang terlihat indah dengan warna bulu kuning dan bercampur hitam, di tambah memiliki ciri khas yakni memiliki topeng di wajahnya menjadikan burung ini terlihat indah.

Burung kepodang walaupun populasi di alam liar sudah terbilang langka, namun burung ini pada dasarnya mudah untuk di kembangbiakan. Namun hal tersebut tidak semudah yang kita bayangkan, kita harung belajar bagaimana cara beternak burung kepodang. Dan hal yang paling mendasar kita harus mengetahui ciri-ciri dari burung kepodang jantan dan betina. Di bawah akan dituliskan ciri-ciri dari burung kepodang

Berikut Ciri-Ciri Burung Kepodang Jantan dan Betina

1. Burung kepodang jantan dan betina pada dasarnya memiliki warna yang sama yaitu kuning, pada sayapnya berwarna hitam, namun ada sedikit perbedaan warna pada topeng di kepalanya yaitu pada burung kepodang jantan memiliki warna topeng hitam agak tipis berbeda dengan warna topeng pada burung kepodang betina yang terlihat lebih tebal. 

Sementara warna pada ekor pun dapat memedakan antara ciri-ciri burung kepodang jantan dan betina. Jika pada burung kepodang jantan pada samping ekornya terdapat warna kuning yang terlihat jelas namun pada ekor burung kepodang betina warna kuning pada ekornya terlihat samar-samar.

2. Pada kepalanya burung kepodang jantan memiliki ukuran besar, sementara burung kepodang betina memiliki ukuran kepada lebih kecil.

3. Dari segi suara burung kepodang jantan memiliki suara yang keras, melengking, dan sangat jelas kicauwannya, sementara burung kepodang betina memiliki suara lebih pelan namun dari segi kicauan burung kepodang betina lebih banyak memiliki variasi kicauannya.

4. Burung kepodang jantan memiliki gerakan agresif yang membuat burung kepodang jantan ini susah untuk dijinakan, sementara burung kepodang betina tidak terlalu agresif dan mudah untuk dijinakkan.
Show Comments

Bottom Ads