Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel

Keuntungan Berlipat Dari Bisnis Berjualan Benih Cabai Rawit

Keuntungan Berlipat Dari Bisnis Berjualan Benih Cabai Rawit
Keuntungan Berlipat Dari Bisnis Berjualan Benih Cabai Rawit
Cabai merupakan salah satu jenis buah yang memiliki rasa pedas. Buah cabai juga termasuk buah yang setiap harinya di cari ibu-ibu untuk memasak. Buah cabai juga memiliki banyak macamnya seperti cabai rawit, cabai keriting, dan cabai hias. Namun yang paling banyak dicari yaitu cabai rawit dan cabai keriting. Berikut ciri-ciri cabai rawit.

Diatas merupakan gambar pintas tentang buah cabai. Lanjut pada judul di atas tentang keuntungan berlipat dari usaha Jual benih cabai. Sebelumnya perlu kita ketahui terlebih dahulu bahwa melakukan pembibitan pohon cabai sangatlah mudah namun walaupun mudah perlu ketelatenan dan kesabaran dalam merawat pohon cabai mulai dari biji.

Keuntungan Dari Jual Benih Cabai

Keuntungan dari berjualan benih cabai memang sangat banyak. Jika kita memapu merawat dari masa penyemaian biji sampai berumur 30 hari. Masa penyemaian bisa dilakukan dengan beberapa cara seperi membeli biji cabai dari toko tani atau membuat sendir dari biji cabai sendiri.

Untuk harga benih cabai rawit di pasaran bervariatif muali dari harga 10.000 sampai 100.000 juga ada. Namun jika ingin mendapatkan keuntungan berlipat saya sarankan membuat dari buah cabai sendiri.

Perhitungan keuntungan dari berjualan benih cabai yaitu jika kita menyemai benih cabai sampai 5000 batang maka jika dijual dengan harga minimal  Rp 200.- , kita akan mendapatkan Rp 1.000.000 padahal modal awal Rp 100.000 untuk pembelian bibit cabai dan jika menggunakan bahan lainnya seperti nutrisi cabai, semprot hama bisa di taroh Rp 100.000 maka pengeluaran hanya Rp 200.000

Jadi keuntungan dari Jual benih cabai menjadi Rp 800.000
Modal awal Rp 200.000
Harga jual Rp 1.000.000 
Maka 1.000.000 - 200.000 = 800.000
Nah itu gambaran keuntungan berlipat dari usaha berjualan benih cabai. Oke selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Lanjut Baca : Cara Membuat Benih Cabai Sendiri Langsung Dari Buah Cabainya
Show Comments

Bottom Ads