Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel

Ciri Khas Dari Produk Hiasan Berbentuk Bangun Datar

Ciri Khas Dari Produk Hiasan Berbentuk Bangun Datar
Ciri Khas Dari Produk Hiasan Berbentuk Bangun Datar
1. Kerajinan Hiasan Dari Kulit Kerang

Kerajinan hasil laut merupakan salah satu jenis kerajinan unik dengan aneka bentuk yang cantik dan unik. Kerajinan hasil laut dapat dibuat dengan berbagai macam hasil laut, kemudian dirangkai sedemikian rupa, sehingga menjadi kerajinan unik dengan nilai seni tinggi. Salah satu bahan yang biasa digunakan untuk membuat kerajinan adalah kerang dan karang laut yang telah terdampar dipinggir pantai.

2. Batik 

Kain batik kini telah banyak diaplikasikan sebagai kerajinan tangan yang memiliki nilai seni yang tinggi. Kain batik tidak hanya dapat digunakan sebagai busana atau pakaian saja.

Kini batik telah banyak dikreasikan menjadi beberapa benda yang pastinya memiliki nilai jual yang sangat tinggi. Misalnya sebagai tas, sandal atau aksesoris lainnya yang dapat menjadi tambahan pemanis di setiap penampilan.

3. Makrame 

Makrame merupakan bentuk seni kerajinan simpul-menyimpul dengan menggarap rantaian benang awal dan akhir suatu hasil tenunan, dengan membuat berbagai simpul pada rantai benang tersebut sehingga berbentuk aneka rumbai dan jumbai. Membuat sebuah makrame, ada beberapa teknik yang digunakan yaitu teknik pilin, simpul, anyam, atau rajut. Hasil karya kerajinan makrame memiliki kesesuaian fungsi, kekuatan dan keindahan yang berbeda - beda.

4. Kerajinan Batok Kelapa

Kerajinan dari batol kelapa memang agak sulit untuk dibuat. Namun, saat ini ditangan orang yang kreatif batok kelapa yang awalnya dianggap sebagai benda sampah yang mengotori lingkungan diubah menjadi produk kerajinan yang memiliki nilai jual tinggi. Batok kelapa yang dibuat menjadi kerajinan seperti tempat minum, kaligrafi dan lainnya. Batol kelapa tersebut akan kelihatan cantik, lebih artistik dan sangat menarik.
5. Kerajinan Bubur Kertas 

Sisa-sisa kertas dapat dimanfaatkan untuk beraneka ragam karya kerajinan. Salah satu alternatif pemanfaatan sisa-sisa kertas adalah dibuat bubur kertas untuk bahan berkarya kerajinan.
Show Comments

Bottom Ads