Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel

Ciri - Ciri Guru Ngaji

Ciri - Ciri Guru Ngaji
Ciri - Ciri Guru Ngaji
Guru ngaji atau biasa disebut ustadz. Guru ngaji atau ustadz merupakan seorang yang berprofesi sebagai pemberi ilmu tentang cara mengaji. Tujuan mengaji sendiri yaitu supaya seseorang dapat membaca bacaan al quran sehingga mereka dapat mengaji dengan baik dan benar.

Guru ngaji pada umumnya bisa dilakukan oleh setiap orang yang sudah pandai mengaji. Karena guru ngaji tidak harus memiliki title sarjana. Lulusan sekolah dasar pun kalau dia pandai mengaji di pondok pesantren maka dia dapat dikatakan sebagai ustadz jika dia benar-benar menguasai ilmu tentang bacaan quran.

Pada dasarnya ada beberapa ciri ciri guru ngaji 

1. Guru ngaji pada umumnya mereka yang sudah menguasai ilmu tentang cara membaca al quran seperti makhroj huruf, dan ilmu tajwid,

2. Guru ngaji pada umumnya mereka yang sudah pernah menjadi santri di pondok pesantren. Namun seorang ayah pun jika mengajari anaknya membaca al quran sudah dapat dikatakan sebagai guru ngaji 

3. Guru ngaji pada umumnya memiliki sifat penyabar, penyayang dan ikhlas. 

4. Guru ngaji pada umumnya sudah mampu menjadi imam sholat berjamaah 

Nah sahabat di atas merupakan ciri - ciri dari guru ngaji. Bagi kalian yang masih belajar mengaji tetap konsisten dan terus bersemangat. 
Show Comments

Bottom Ads