Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel

Ciri-Ciri Pohon Tebu Di Indonesia

Ciri-Ciri Pohon Tebu Di Indonesia
Ciri-Ciri Pohon Tebu
Pohon tebu, berbicara pohon yang satu ini tentunya sudah tak asing lagi bagi kita. Karena memang tumbuhan yang satu ini dapat hidup di seluruh daerah di Indonesia. Pohon tebu ini termasuh dalah satu pohon jenis rumput-tumputan. Pada umumnya pohon tebu dapat dimanfaatkan untuk diambil airnya dan dijadikan sebagai bahan pembuatan gula. Tentunya gula yang sering kita gunakan untuk membuat kopi, teh, dan minuman maupun makanan lainnya.

Tebu memiliki nama ilmiah yakni berasal dari kingdom plantae, divisi magnoliophyta, kelas liliopsida, ordo poales, family poaceae, dan genus saccharum L. Sementara untuk ciri-ciri dari pohon tebu di Indonesia yaitu sebagai berikut

1. Pohon tebu memiliki batang berwarna ungu dan kuning

2. Batang pohon tebu berlapis-lapis dan pada umumnya tiap lapis berukuran kurang lebih 10 cm

3. Batang pohon tebu pada mulanya berupa daun-daun yang berbentuk memanjang setelah daun tersebut tua akan tumbuh daun muda dan seterusnya
4. Batang pohon tebu berbentuk serat-serat dan dalam serat tersebut berisi air manis, makin tua batang tebu makin manis rasa airnya.

5. Pohon tebu pada umumnya bergerumbul karena pohon tebu berkembang biak dengan cara tunas.

6. Pohon tebu dapat hidup pada iklim tropis dan dapat kita lihat walaupun dalam keadaan panas berkepanjangan pohon tebu akan tetap tumbuh.

Nah sahabat mengenalciriciri di atas telah di tuliskan ciri-ciri dari pohon tebu di Indonesia namun jika ada ciri-ciri lain yang belum di sebutkan saya mohon maaf,  dan dapat di tuliskan pada kompentar di bawah.

Lanjut baca : Lihat Analisa Usaha Es Tebu Yang Menguntungkan 
Show Comments

Bottom Ads