Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel

Ciri - Ciri Ayam Ketawa di Indonesia

Ciri - Ciri Ayam Ketawa di Indonesia
Ciri - Ciri Ayam Ketawa di Indonesia
Sampai jumpa sahabat mengenalciriciri jika sebelumnya kita telah membahas ciri-ciri ayam bangkok dan ayam thailand, pada kesempatan kali ini kita akan membahas ciri - ciri ayam ketawa.

Di Indonesia sendiri ayam ketawa merupakan ayam yang jarang di ternak. Dan kebanyakan dari orang Indonesia lebih suka memelihara ayam kampung dan ayam bangkok daripada ayam ketawa hal tersebut dikarenakan kedua ayam tersebut mudah untuk dijual kembali sedangkan untuk ayam ketawa hanya orang - orang tertentu yang akan membelinya.

Sementara ayam ketawa sendiri pada dasarnya hampir sama dengan ayam kampung pada umumnya namun kelebihan dari ayam ketawa yakni memiliki ciri khas ketika berkokok yakni seperti orang ketawa sehingga nilai jual ayam ketawa lebih mahal daripada ayam kampung yang sering kita jumpai dan kita liat dagingnya di warung makan.

Langsung Saja Berikut Ciri - Ciri Dari Ayam Ketawa 


1. Ayam ketawa pada umumnya hampir sama dengan ayam kampung hanya saja ayam ketawa memiliki tubuh lebih kecil daripada ayam kampung.

2. Ayam ketawa memiliki suara yang khas ketika berkokok yakni seperti orang sedang tertawa.

3. Bulu ayam ketawa lebih banyak dan lembut sehingga walaupun terlihat besar namun ketika di pegang akan menjadi kecil

4. Ayam ketawa merupakan ayam jinak yang jarang berkelahi seperti ayam bangkok.

5. Ayam ketawa senang hidup berkumpul dengan ayam sejenis mereka

6. Makanan ayam ketawa hampir sama dengan makanan ayam kampung pada umumnya namun jika ingin memiliki ayam ketawa dengan kokokan bagus alangkah baiknya kita beri padi yang belum digiling.

7. Warna ayam ketawa bervariasi mulai dari warna putih, putih coklat, warna wido, merah dan warna lainnya.

Nah sahabat mengenalciriciri di atas merupakan ciri - ciri ayam ketawa. Semoga setelah membaca artikel ini kita akan lebih mengetahui tentang dunia ayam. Oke semoga bermanfaat.
Show Comments

Bottom Ads